Beberapa Tips dalam Modifikasi Motor

Bagi penggila otomotif, modifikasi memang menambah daya tarik tersendiri. Selain terlihat beda, mengendarai motor yang sudah dimodifikasi pun akan membuat si pengendara jadi lebih percaya diri. Di kalangan remaja, modifikasi motor ini juga bisa menjadi daya tarik untuk memikat lawan jenis. BEberapa motor diantaranya Modif MaticModif Byson, Modif Satria, atau motor-motor lawas seperti Modif RX-King dan juga Modif CB.

Setiap sepeda motor standard keluaran pabrikan secara spesifikasi teknis dan desain telah memenuhi standard keamanan dan kenyamanan suatu produk untuk digunakan sehari-hari. Sebelum diterima oleh konsumenpun, sepeda motor Honda telah melalui tahapan Pre Delivery Inspection sebagai Final Inspection sebelum sepeda motor tersebut diterima oleh konsumen. Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang melakukan modifikasi terhadap kendaraan, terlebih motor. Modifikasi motor ini menjadi trend yang menjamur di masyarakat kita. Dengan adanya modifikasi motor ini anda bisa mengekspresikan diri anda dalam bentuk otomotif. Modifikasi ini biasanya bertujuan untuk meningkatkan performa motor.

Jadi  tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh konsumen apabila mengendarai sepeda motor Honda yang masih dalam kondisi standard keluaran pabrikan baik dari aspek keamanan maupun kenyamanan dalam berkendara. Bagaimana cara modifikasi motor matic keren banget untuk sobat semua yang ingin memodifikasi motor matic nya menjadi lebih keren dan oke. berikut ini adalah gambar modifikasi motor matic untuk sobat agar bisa mendapatkan inspirasi

Konsumen tertentu dan biasanya kalangan anak muda yang selalu ingin tampil beda sering mendesain ulang atau memodifikasi sepeda motornya. Se-ekstreem apapun modifikasi yang dilakukan tidak akan menjadi masalah selama sepeda motor tersebut hanya digunakan untuk “obat mata” saja alias pajangan karena begitu indah untuk dipandang.

 Tips Modifikasi Motor

Modifikasi Motor


1. Pilih konsep modifikasi
Sebelum melakukan perombakan, pilih dulu konsep modifikasi yang akan diterapkan. Penentuan konsep ini bertujuan agar hasil modifikasi bisa sesuai dengan jenis motor. Pilihan konsep bisa klasik atau futuristik.

2. Modifikasi tampilan
Dibanding merombak isi mesin, modifikasi tampilan itu lebih murah. Kita bisa memilih teknik air brush atau pemasangan stiker sesuai dengan rancangan kita sendiri. Modifikasi tampilan ini sangat cocok buat motor harian, bukan motor balap.

3. Penambahan aksesoris
Kita bisa membeli aksesoris yang sudah dijual di pasaran. Selain lebih murah, kualitas aksesoris buatan pabrik ini sudah sesuai standar. Beberapa orang ada yang membuat aksesoris sendiri, namun hal ini berisiko tidak sesuai dengan jenis motor.

4. Tidak merubah bentuk
Melakukan perubahan di bagian sasis atau body secara ekstrem akan membutuhkan biaya yang banyak. Karenanya jangan pernah merubah sasis motor. Perubahan di bagian sasis ini juga bisa mengancam keselamatan pengendara karena tidak sesuai dengan standar pabrik.

5. Modifikasi lampu
Penambahan lampu atau merubah bentuk lampu dengan tipe angel eye bisa diterapkan agar tampilan motor lebih garang. Namun, hal ini seringkali mengganggu sistem kelistrikan pada motor. Karenanya, pemasangan sebaiknya dilakukan di bengkel yang terpercaya.

Setelah melakukan modifikasi, ada baiknya kamu melaporkan perubahan ciri khas (misalnya warna body) motor ke pihak polisi. Hal ini demi menghindari kecurigaan petugas saat ada razia. Modifikasi paling ringan adalah merubah warna dan striping sepeda motor. Untuk yang satu ini walaupun ringan, satu hal yang perlu diingat adalah data pada STNK-pun perlu disesuaikan jika tidak ingin kena TILANG oleh pihak yang berwajib.